Rabu, 08 Januari 2014

Bahasa Gaul Anak SMA

Kayaknya gua sering mengangkat tema SMA dibeberapa post gua belakangan ini. Ini karena gua sendiri emang baru masuk SMA dan baru ngerasain bener-bener jadi anak SMA yang ternyata beda juga sama anak SMP.. (*bedanya liat di sini)

Nah dalam kehidupan sehari-harinya anak SMA, banyak ditemukan kata-kata yang bikin ngakak apalagi kalau udah tau artinya. Dan tak jarang kata-kata ini popular di kehidupan bermasyarakat Republik Indonesia.

Kata yang paling popular (muncul sekitar tahun 2013) adalah...

CABE-CABEAN





Dan berikut ini gua jelasin lebih dalam tentang kata-kata/kalimat yang popular di kalangan anak SMA (terutama ngeksis dan ngetrend banget di 2013 bahkan masih banyak juga di 2014)


  • Cabe-cabean

Gua gak ngerti lagi sama remaja di tahun 2013. Jujur gua tau ini kata dari temen-temen kelas gue yang bercanda-canda "Dasar cabeee" "dia mah cabe jirrrr" atau ya semacamnya. Dan pas gua tanya, Cabe yang mereka maksud itu apa (gua tau maksud mereka bukanlah cabe sayuran itu), banyak definisi nya.
- Cewek alay bahan ***an
- Cewek alay bahan ****an 
whatever lah intinya ya begitulah, gak bagus banget kepanjangannya-__- nih definisi dan ciri-ciri lebih jelasnya bisa liat di sini gua ngakak baca itu artikel...



  • Terong-terongan

Yang bikin gua gak habis pikir.. anak-anak Indonesia emang kreatif kelebihan yaa.. setelah dibuat 'Cabe-cabean' ada juga Terong-terongan. -_-
Terong-terongan sendiri tidak jauh berbeda dari cabe-cabean, terong ini adalah sebutan untuk 'Cabe nya laki-laki' alias cowok-cowok entah alay atau salah bergaul, intinya... ya gajauh beda sama cabe-cabean



  • Jamet/Jamur

Ini lagi-lagi gua dapet dari temen-temen SMA gua yang dikelas tuh pada neriakin "YEUU JAMET LU" gua tau itu bercandaan doang tapi jadi trend juga! Jamur apalagi bikin ngakak gila-_- *sorry* Jablay mungkin udah biasa, sekarang ada lagi jenisnya..
Jamet = Jablay metal (gua gak ngerti maksudnya apa...)
Jamur = Jablay dibawah umur



  • Likers Get, TBH, Describe dan Impersonate

Anak ask.fm pasti gak asing banget sama ini kata-kata. Berhubung Ask.fm lagi jadi trend banget di kalangan nax gawl (apalagi jakarta, sampe segala ada HotTopTeens apalah-_-) nah muncullahhhhh istilah istilah ini

Likers get: Biasanya kalau lu jawab "Sure/apapun" ya orang akan ngelikes answer lo itu dan lu harus ngasih mereka sesuai yang mereka mau misal, "Likers get 4 likes" ya lu harus ngelike 4 answers di ask.fm mereka
TBH: to be honest. Lu harus kasih 'pendapat' jujur paling jujurrr tentang orang itu sendiri
Describe: Yaaa lu harus ngedescribe itu orang lahhh
Impersonate: dalam kamus artinya menirukan, biasanya lu harus menirukan atau menyebutkan lahhhh kalimat yang paling sering diucapin orang tersebut


  • HACEP

BAHH HACEP. Dari mana asal mula kata ini? Hacep kalau dibaca dari belakang jadi nya? "Pecah" 
dalam hal ini, pecah disini bukan piring yang jatoh jadi nya pecah, tapi lebih ke... "BAHHH PECAH BANGET LAH SERUUUU PARAH GOKIL ABIS" ya begitu deh biasanya kalau nax nac gawl nonton konser atau kelewat gaul, mereka bakal dikomentarin tuh..

"Beuh gila hacep banget loee"



  • Nobo

Kependekan dari 'Nonton Bokep' yang paling sering banget terdengar ditelinga gua dari temen temen gua. Astaghfirullahaladzim.... *istighfar terus* *no comment*

"Ehh ngapain looo?"
"Nobo nih, ikutan yukk??"


  • Boci

Kependekan dari Bobo Ciang... biasanya ini digunakan sesama best friend ataupun entah sudah menjadi trend dikalangan anak remaja..

"Tumben cyinnn gak boci"
"iya nih udah kesorean gak bisa boci" *pake emot sedih* *pake emot nangis*


  • Komok/Koms

"TOLONG DIJAGA YA KOMOKNYA! INGET KOMSSS"
Komok/koms adalah dua kata yang sama arti (Koms itu cuman kata pendek dari 'komok') jadi komok itu sebenernya artinya 'Wajah' tapi biasanya diucapkan kalau wajah kita (disuatu foto atau lagi ngobrol biasa) ekspresinya tuh ancur banget alias aib banget.

misal... koms.. kayak gini..

  • Joms/Jones
Ini sih yang terngenes dari yang paling ngenes. Kalau Jomblo udah biasa, sekarang muncul lagi 'Jomblo ngenes" tuh kan gimana gak kasian, udah jomblo, ngenes pula? udah lah gua gak usah comment banyak-banyak.. takut kualat...



Wahahahhaa segini aja kayaknya yang ada di SMA gua... atau mungkin gua lupa apa lagi yaaa..
kasih tau gua dong yang eksis di SMA/sekolah lu apa aja nih kata-kata uniknya?? comment lahh~ :))

23 komentar:

  1. jamed itu bukannya jawa metal ye?

    BalasHapus
  2. Sial ngakak rotfl

    BalasHapus
  3. Wkwk aseliiii ngakak jirrrr

    BalasHapus
  4. Maaf mau konfirm sist yang bener komuk, bukan komok. Singkatan dari "kontrol muka". Tq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..
      Tapi enakan komok ya kesannya kalo komuk gitu masih bagus kata-katanya gak menggambarkan muka jelek gak terkontrol gitu
      Kalau komok keknya tuh total banget jeleknya :)))

      but thanks for the info

      Hapus
  5. Dan gw baru ngeh sekarang.... -_-,,,epek ditinggal nyantri :D

    BalasHapus
  6. Yang paling gw ga ngerti itu jamet. Apaan maksudnya? LOL

    BalasHapus
  7. Ada lagi nih yang lagi tren hinyai artinya muka berminyak itu dari bahasa sunda yang gaul wkwk entah dari mana kata itu -_-

    BalasHapus
  8. kalo kaciw/katciw itu paan dah?

    BalasHapus