Jumat, 14 Februari 2014

Permainan Mengasah Otak

Lu emosi main Iron Pants? Lu emosi main Flappy Bird?
Lu pasti belom pernah mengalami ini..

Penasaran? Klik gambar untuk memperbesar
Bener-bener gak pernah ngalamin ini? Gila gak gaul banget loo!! *gue merasa orang pinter* nih deh gua kasih tau, sebenernya gua mau bahas apa.

Ini adalah permainan yang menguras logika, sebenernya lebih ke tebak-tebakan. Tapi sumpah, ini nguras logika+emosi jugaaaa!! Sini gua kasih tau apa yang bikin emosi.

  • TEKA-TEKI LEVEL 1
A: "Nih ya jawab pertanyaan gua.. Jam 4 gua ada di Singapore, jam 6 gua ada dimana?"
B: "Hmm.. di Malaysia?"
A: "Salah."
B: "Di Indonesia"
A: "Ya bukan lah!"
B: "Lah terus dimana?"
A: "Di Paris laaah!!!!!!"
B: "Dih apaan sih lu......."
Bingung? Gua juga awal nya bingung. Tapi nih gua kasih bocoran yaa tapi cuman buat level 1 aja ya!
Jam 4 gua ada di SINGAPORE (ini dia kata kuncinya) kalau lo ditanya 'Jam 6 gua ada dimana?'
Gampang..
Tinggal cari abjad ke-6 dari kata SINGAPORE dan akan mendapatkan huruf 'P' dan lu tinggal bikin asal aja nama kota/tempat dari huruf P... ngerti gakkkkkk?

coba ya gua test 1 pertanyaan lagiii...

"Kalau jam 5 aku ada di hatimu, jam 4 aku ada dimanaaa??" HEHEHEHE (*jawaban versi gua bakal gua kasih di akhir post ini)

  • TEKA-TEKI LEVEL 2
A: "Nih ya jawab pertanyaan gua.. Ini adalah permainan ke tiga"
B: "Aduh pertanyaan konyol macam apa lagi ini?!?!"
A: "hahaha.. Permainan pertama adalah Meja"
B: "Terus?"
A: "Permainan kedua adalah kursi"
B: "Hadoh apa sih maksud luu?"
A: "Permainan ketika apa?"
B: "Lantai?"
A: "Salah.."
B: "Lampu"
A: "Bukan..."
B: "ISH APA SIH?!?!??!?!"
A: "Permainan ketiga adalah.. Papan tulis"
B: "K."
Makin bingung? Ini belum seberapa..
Kali ini gua gak akan bocorin 'cara penyelesaian' nya. Lu semua kudu mikir lagi yaa ini kenapa bisa begitu jawabannya WKWKWKWK

Nih kalau kira-kira udah tau jawabannya, coba jawab pertanyaan gua:

"Ini permainan yang ketiga, yang pertama adalah petak umpet, yang kedua adalah kotak pos, yang ketiga apa?"

  • TEKA-TEKI LEVEL 3
A: "Bro.. broo.. gua punya pertanyaan lagi"
B: "CAPEK GUA KALAU JAWABANNYA NGACO SEMUAA!"
A: "Ish ini kagak ngaco. Lu aja yang kagak mikirrrr!!"
B: "Yaudah buruan apaan?!?!?!"
A: "Aku berada di hotel Tuninaninutninaninut yang bertingkat dari lantai 0-9. Nah sekarang aku ada di lantai 5, terus aku belok kanan, dan naik satu lantai. Aku berada di lantai berapa?"
B: "Lantai 4?"
A: "Salah.."
B: "AH UDAH NYERAH GUA. LANTAI BERAPA?!?!??!"
A: "Lantai 3 dong!"
B: "Tau ah bodo amat suka suka lu."

Tambah bingung? Hahahhaa.. Calm down.. coba resapi dulu pertanyaannya dan perhatikan baik-baik jawabannyaaa!!!!
Gua gak mau ngebocorin caranya juga :P Lu harus mencari tau sendiriiiii...

Coba, lu udah mulai tau caranya gimana? Jawab dulu pertanyaan guaaa...

"Aku berada di hotel Tuninaninutninaninut yang bertingkat dari lantai 0-9. Nah sekarang aku ada di lantai 1, belok kanan, dan turun 1 tingkat. Aku berada di lantai berapaaa??"





HAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHHAHA
Menyerah kah kalian semua? coba tanyain temen-temen lu siapa tau aja mereka tau jawabannya.
Kenapa gua bilang ini lebih membuat emosi dibanding Ironpants dan Flappybird?
Ini alasannya : 

  1. LO KESEL BANGET KARENA LO GAK BISA JAWAB, dan jawaban yang bener justru gak rasional atau terdengar ngasal, padahal ternyata ada temen lo YANG BISA JAWAB DAN BENER.
  2. Saat lo minta di jelasin kenapa jawaban nya kayak gitu, justru temen lu itu cuman ngerespon "YAA RAHASIAA..." "AHH GAK AH KALAU DIKASIH TAU GAK SERUUU.." "CARI TAU SENDIRI DONGG"
  3. Masalahnya, setelah dipanas-panasin gitu, mereka justru nambahin kalimat "Aduh.. kalau lu tau jawabannya pasti lu merasa bodoh banget deh selama ini gak bisa jawab pertanyaan SE SIMPLE ITU" gimana makin gak terpuruk coba apalagi lu gak ngerti-ngerti kenapa 'jawabannya bisa begitu'
  4. Masalahnya.. pas udah tau akhirnya lu merasa selama ini lu bener-bener bodoh baru bisa jawab pertanyaan itu 'sekarang'. HAHAHAHAHA
  5. Dan yang paling keji dari yang ter keji, lu pasti bakal pamer, nanya-nanyain temen lu yang BELOM TAU dan akan merasa BANGGA karena udah tau gimana cara menyelesaikan itu teka-teki WAHAHAHAHAA

Nah udah deh kalau lu semua emang tau jawabannya.. gua kasih pertanyaan yang BENERAN GUE buat sendiri, ada penggabungan dari teka-teki tiga level diatas tadi :P cobaa yaa..

Ini adalah permainan Hari-hari Galau. Suatu hari aku lagi ada di Hotel Tuktiktak tiktuk tiktak tiktuk, dan berada di lantai 6. Tapi tiba-tiba aku ngegalauin 'dia' dan karena gak mau ngegalauin dia lama-lama, akhirnya aku belok dan tiba-tiba justru ketemu seseorang dan bikin aku makin galau... Menurut kamu aku galauin siapa?

Jadi tau jawabannya? Menyerah kah? Comment dong kalau emang bisaaa :P
Hehehehe segini dulu ya Post kali ini.. oh iya gua janji buat ngasih tau jawaban dari pertanyaan level 1, 2, sama 3 yaaa?

Level 1 : Ingatan muuuuu
Level 2 : Permainan ketiga adalah perosotan
Level 3 : Lantai 5

Jawaban terakhir pokoknya lu sendiri ya cari jawabannya HUAHUAHUAHUAHUA

28 komentar:

  1. Ini adalah masa2 kritis yang sedang gw alami. Gw merasa dibodohi oleh adek gw sendiri T^T
    Gw masih rada2 kurang ngertiiiii

    BalasHapus
  2. wkwkwkw hahahahaa... otak kanan ane terkocok2.. share ah di FB
    kalau begitu sya juga mau berbagi nih tantang AKTIVASI OTAK KANAN brangkali bisa jadi manfat buat agan.. klik sja link ini >> GERAKANSENAM OTAK

    BalasHapus
  3. Ih kak gimana sih yg ke3 itu?

    BalasHapus
  4. 123
    456
    789
    Awal 5 belok kanan naik 1 so jawabannya 3

    BalasHapus
  5. Ada yang tau gak sih teka teki permainan ke 2 gimana rahasianya capek di tanyain mulu sama temen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketika temen lo bilang cluenya jangan lupakan org ketiga : jawab asal asalkan sebut orang ketiga. org 1 adlh tania org 2 adlh ilham maka org 3 bima (harus sebut ketiganya)

      Hapus
  6. Jawaban ny terlalu imajinasi (Ngaraaang banget)

    BalasHapus
  7. Engkong klo ga endang atau apa aja yg kata awalnya e dari kata kunci 'delman' setelah 'dia' trus 'e'

    BalasHapus
  8. Please bocorin jawaban nomor 2 dong

    BalasHapus
  9. nomer 2 itu jangan lupa jawabnya pake "permainan ketiganya ....." gitu doang wkwk

    BalasHapus
  10. Kasih tau lah, pada nggak ngerti semuanya

    BalasHapus
  11. Kalau teka teki kedua gini :
    bilang permainan apa saja asalkan ada kata permainan ketiga,
    contoh : Perosotan (SALAH) ; PERMAINAN KETIGA adalah perosotan (BENAR)
    kalau cluenya orang ketiga juga gtu

    Kalau teka-teki lantai itu lihat angka di HP jadi tau kan gimana navigasinya

    Kalau teka-teki terakhir rasanya jawabannya 9, soalnya tuktiktaktiktuk itu kan jam, kalau berada di jam 6 dan belok sekali berarti di jam 9 dong

    BalasHapus
  12. yg terakhir jaeabannya Galauin Lima (?)

    BalasHapus
  13. Seseorang (9).

    BalasHapus
  14. Ada yang pernah dapet pertanyaan gini ngga?

    Jam 1 jam 2 jam 3. Sekarang jam berapa?

    Sampe sekarang belum nemu jawabannya gua hahaha

    BalasHapus
  15. tau ga? yang level satu tuh, gua pernah ditanya sama kaka gua, gua mikir udah kaya orang genius :v, ngitung urutan alpabet nya lah, trus di tambah,dikali, diambil koneksi nya hadeuuh,,, tau2 jawabannya gini doang

    BalasHapus
  16. Ini adalah permainan Hari-hari Galau. Suatu hari aku lagi ada di Hotel Tuktiktak tiktuk tiktak tiktuk, dan berada di lantai 6. Tapi tiba-tiba aku ngegalauin 'dia' dan karena gak mau ngegalauin dia lama-lama, akhirnya aku belok dan tiba-tiba justru ketemu seseorang dan bikin aku makin galau... Menurut kamu aku galauin siapa?

    Jawabannya: aku galauin kamu

    BalasHapus
  17. Kalau permainan ini gimana ya ?

    clue nya
    "Ke atas satu
    Ke bawah dua
    Kiri kanan sebelas"

    Si master nanya "kalau ke jakarta berapa?" Jawaban nya 10 :')

    BalasHapus
  18. Ini adalah permainan Hari-hari Galau. Suatu hari aku lagi ada di Hotel Tuktiktak tiktuk tiktak tiktuk, dan berada di lantai 6. Tapi tiba-tiba aku ngegalauin 'dia' dan karena gak mau ngegalauin dia lama-lama, akhirnya aku belok dan tiba-tiba justru ketemu seseorang dan bikin aku makin galau... Menurut kamu aku galauin siapa?

    Jawaban:
    Aku galauin ingatan muu
    Cluenya
    123
    456
    789
    Nah disitu ditulis belok nah berarti auto no 5
    Nah dari tulisan tuktiktak itu dipilih huruf "i" dibuat asal aja namanya
    Dan kalau yang terakhir yaitu sebutin soalnya jadi : aku ngegalauin ingatanmu

    BalasHapus
  19. Nyambung teka teki dari
    Jam 1 jam 2 jam 3 sekarang jam berapa?

    Pertanyaan saya, kok jawabanya bisa jam 6.
    Penjelasannya!!!?

    BalasHapus