Selasa, 07 Januari 2014

"Galau"-nya anak SMA

Gua udah SMA nih udah masuk semester 2 pula kan...
Dan selama 6 bulan ini gua menjalani lembaran baru di sebuah tempat yang dijuluki Sekolah Menengah Atas.. gua mulai sering galau, dan gua sadar jenis-jenis galau yang gua alami tuh rata-rata sama seperti semua temen gua.. ini dia galau-galau nya anak SMA



  • TUGAS BANYAK BANGET
    Gua gak ngerti kenapa guru-guru SMA semangat banget kalo urusan ngasih tugas. Dari mulai KLIPING/MAKALAH/HASIL LAPORAN OBSERVASI yang cuman-ujungnya-dijadiin tumpukan kertas dengan cover kertas warna-warni yang bahkan cuman di paraf (gak dibaca detil) atau POWER POINT yang lebih dari puluhan slide, padahal Indonesia sendiri menurut gue masih belum cocok sama metode pembalajaran ini, masih harus diterangin manual juga (dan rata-rata guru gak nerangin yang lebih dalam lagi.. paling sekilas sekilas) belom lagi tugas DISAAT LIBURAN yang kadang kita lupa dan jadi masalah disaat masuk sekolah lagi.
    Intinya waktu tidur siang lo akan habis demi tugas-tugas ini. Galau dah.

    Udah banyak tugas... galau karena SALAH ngerjain tugas pula. NYESS

  • Guru tiba-tiba ngambek gara-gara kelakuan anak sekelas
    Hebat banget kalau kelas lo gak pernah ada masalah sama satu guru manapun. Dan ini yang biasanya bikin anak SMA kicep, galau dan dagdigdug bingung harus ngapain.. misalnya
    "Ya kumpulkan PR nya.."
    "Loh.. PR yang mana bu?"
    "Oh jadi kalian gak ngerjain?. Oke baik. Gak ada yang niat emang ya? Lebih baik ibu keluar."
    BAHHHHHH
    Galau, panik, bercampur jadi satu (terutama bagi ketua kelas)

    Selain hal diatas, ada juga kasus dimana kelas sengaja gak manggil gurunya disaat beliau belum dateng ke kelas padahal udah masuk jam belajar. Dan nanti yang membuat murid galau adalah disaat sang guru sudah mengeluarkan kata-kata...
    "Kenapa kalian gak manggil saya? Seneng ya saya gak masuk? Apa perlu saya gak masuk satu semester?" *lebay*

  • Gebetan jadian sama temen kelas sendiri
    Kalau galau karena gebetan naksir nya ama orang lain yang kita gak kenal.. dan terbukti memang cantik.. mungkin kita bisa ikhlas.
    TAPI GALAU INI BEDA BROOHH.. Pas tau yang gebetan kita suka justru temen sekelas kita... itu... nyesekkkk

  • Di putusin Doi H-1 Ujian harian/UAS/UN :))
    Kalau diputusin doi, udah biasa.. kalau diputusin pas H-1 UAS/UN?
    Ini sih namanya mantan lo kampret bin sialan -_-" lagi semangat semangatnya belajar.. disemangatin pula sama doi.. eh h-1 diputusin. Ya walaupun galau, jangan biarkan belajar lu selama ini sia-sia *anzass*

  • Gak ada temen kelas lu yang inget kalau lu ulang tahun (emak lu aja lupa..)
    Ini gua pengalaman banget........................................................ udah kayaknya gak perlu gua jelasin anjang lebar, lu pasti ngerti gimana rasanya.

  • Ekskul bikin lu gak sempet ngerjain PR (Udah capek duluan pas pulang)
    Ini nih yang bikin anak SMA galau. Awal masuk daftar banyak ekskul karenaingin aktif, tapi nyatanya sangkin aktifnya PR terbengkalai dan terpaksa harus ngorbanin beberapa ekskul agar gak kepenuhan, belom lagi les les diluar sekolah huft..

  • Mau move on, tapi gagal mulu (Bahkan move on ke orang yang salah/sifatnya sama aja kayak sebelumnya)
    Hemm... no comment. Yang pada gagal move on pasti ngerti ini gimana galaunya..

  • Mendadak orang tua kayak gak ngizinin kita ngikutin kegiatan apapun..
    Semua anak SMA gua yakin pernah ngalamin ini, temen-temen gua sering curhat karena mereka yang dilarang ikut kegiatan ekskul sama ortunya, padahal ekskul itu mereka suka dan sayang banget, ataupun yang gak dibolehin ikut acara-acara besar sekolahnya. Intinya.. tiba-tiba orang tua seakan masih belum siap melepas anaknya hidup mandiri sepenuhnya. Atau memang mereka masih khawatir dan belum bisa menerima perubahan kita yang dulunya masih digendong sambil ngedot, sekarang udah pulang malem (eits.. ekskul atau osis atau ngerjain tugas kelompok ya bukan nyabe *eh) dan udah mulai bisa mandiri dan bisa berpendapat sendiri

  • Berantem sama orang tua karena mereka gak bisa ngertiin pilihan kita kedepannya
    Yang paling sering dialami kakak-kakak SMA kelas 3.. disaat kita milih jurusan (buat kuliah) yang menurut ortu kita itu gak ada gunanya, padahal mereka gak mengerti kalau kita cinta banget sama jurusan itu. Atau kendala ortu gak ngizinin anaknya kuliah diluar kota, karena jauh. 

  • Galau, 3 Tahun SMA jomblo..........
    Gua gak perlu jelasin banyak... gua juga kayaknya bakal begini... hiks..

  • Bentar lagi UAS/UN atau bagi raport
    Gimana gak galau? Ini adalah penentuan akhirlu, apakah ortu kita akan tersenyum bangga dengan hasil kerja keras kita.. atau murung dengan kecewa yang sangat besar karena ketidak berhasilan kita mengatur waktu diantara kesibukan kita setiap harinya.

Apalagi ya yang bikin anak SMA galau? Please comment :))

2 komentar:

  1. Ketika lo udah belajar bener bener tapi hasil ulangan lo kagak sesuai sama yang lo harapin wkwk :| tapi gue setuju banget sel ama yang udah lo sebutin tadi. Anyway,Nice posting!

    BalasHapus
  2. Galau nentuin kelas pas wktu masa-masa pertama kali masuk SMA. Btw, postingan kamu bagus(y).

    BalasHapus