Minggu, 16 Maret 2014

Miris..

Gak jelas? Klik gambarnya aja
Oke broda sistah, kali ini gue mau numpang curhat permasalahan yang sangat sering gue alami.
Yap seperti memecomic yang gua buat diatas... itulah permasalahan utama gue.
Gue sering diprotes, atau mungkin emang temen-temen gue yang gak sadar kalau 'Hape gue emang gak bisa pake Whatsapp'

Untuk yang gak kepo, gapapa kok.. tapi untuk yang kepo.. gua mau bercerita mengenai handphone gua..
Dan mungkin ada pelajaran yang bisa kalian ambil dari kisah ini..


Itu hape gue. Lebih tepatnya, kondisi saat masih dipegang emak gue...
Iya, dulu itu hape dipake emak gue. Tapi semenjak BB gue rusak dan gue males banget ngeservice nya karena mahal dan gue tau bakal rusak lagi, akhirnya gue pake hape ini, Nokia C2-00

Dan banyak yang gue lalui dengan hape yang mungkin dipandang rendah sama orang lain.. "Bisa apa hape lo" "Ya ampun itu hape jaman kapan" "Ohh hape lo bisa internetan ternyata?" dll.

Kadang gua minder, temen-temen gue kayaknya udah gak ada tuh yang pake nokia, pake nokia pun yang udah canggih, bisa whatsapp, update twitter mulu, dll deh. Gak kayak hape gue ini, bisanya cuman sms, telfon, dan internet jika sedang beruntung.

Nih kekurangan hape gue yang kadang suka bikin gue miris..

1. Gak bisa selfie, sumpah, cameranya bener-bener gak bisa diandelin. 
Banyak banget temen-temen gue yang doyan banget selfie, sumpah. Yang paling bikin gua heran adalah, bahkan mereka gak malu make hape orang buat selfie, foto diri mereka sendiri, dan seakan-akan.. astaga.. plis itu hape orang. Mending selfienya cuman satu bro, ini sampe bikin gallery penuh... Kalau foto sama yang punya gak apa-apa deh *nyindir AYUKI banget*

Tapi namanya juga cewek, sangat suka dipuji, sangat narsis, dan sangat suka jika melihat fotonya ternyata 'cantik'. Lumayan toh buat jadi avatar twitter, ask.fm, line, whatsapp, instagram, atau apalah itu? Jadi, jangan pikir gua juga gak suka dan ogah banget selfie, buktinya avatar twitter gua foto gua selfie collage 4 kannn? (dan itu fix gue moto pake hape orang, cuman satu kok.)

Disaat kamera di hape orang-orang pada 15mp dan front cameranya minimal 5 mp.. The one and only camera yang dipunyai oleh hape gua hanyalah 2mp. Udah gitu, kalau ngefoto bunyi nya kayak petir tornado badai angin topan :))

2. Gak punya Whatsapp.
Gua paling miris kalau temen-temen deket gua udah ngomongin hal yang sama sekali gak gua tau, seperti..

Temen: "HAHAHA ngakak parah gue gara-gara group WA broo.. Apalagi waktu si A ngomong gitu hahaha"
Gue: "Ngomong apaan emang??"
Temen: "Liat aja di group brooo!! Tapi scroll terus aja jauh diatas sih udah ketimbun ah gila 1000 messages ada kali tuh group"
Gue: "....ok.....gua gak punya WA, remember?"

atau contoh lain..

Temen: "Hape gue sepi bangettt.. untung group WA rameeee jadi gak joms deh gue.."
Gue: "Waw enak ya... WA rame.. andai gue punya WA.."
Sampe semua orang yang baru kenalan sama gue aja...
Orang: "Bagi nomer lo deh biar gampang"
Gue: "Okee sms yaaa"
Orang: "WA ajaaa laah"
Gue: "..............................gue gak punya WA"
Bahkan gebetan gua aja hampir gak percaya hape gua gak bisa WA

Gebetan: "Lu kagak ada WA? Download aja"
Gue: "Gak bisaa.."
Gebetan: "Bisa kok serius.."
Gue: "Handphone gue emang gak bisa WA..."

Udah, kayaknya segitu aja cukup menggambarkan perasaan gua ya?

3. Cuman bisa sms dan telfon, ya hanya itu yang bisa gue andalkan..
Miris banget kayaknya, udah kagak ada yang 'smsan' lagi deh disekeliling gue perasaan... semua udah serba social media, internet, chatting, gitu gitu dehh. Lah gua.. masih smsan bro. (Walaupun dari laptop gua masih bisa akses internet dan on Line tapi gua lagi ngomongin handphone gua nih)


Mungkin 3 itu aja kali ya yang paling miris yang gua rasakan dengan handphone ini, but, ayo lihat sisi positive nya..

1. Gua bisa tau siapa yang masih ingat gua dan masih mau sms gua. Gak merasa dirugikan karena mengeluarkan pulsa yang lebih banyak karena dia sms gua, dan pasti kepake juga pulsanya buat internetan. Masih inget gua disaat ngabarin hal-hal penting yang disampaiin di 'wa' dan gak melupakan gue yang gak punya 'wa'
2. Hape gua tahan banting coooyy... Sumpah deh, udah gak bisa terhitung berapa banyak hp ini jatoh, atau gak sengaja gua banting, dan MASIH BISA NYALA, hanya lecet-lecet ringan.. sama seperti hati ini, sering kau banting dan kau sakiti, tapi masih bisa mencintai mu, walau ada beberapa goresan goresan lecet yang masih sakit hingga sekarang *halah*
3. Gue akhirnya sadar karena terus bersyukur atas apa yang gua punya.. dan selalu mikir "Bersyukur lah sel, hape lo masih bisa buat ngekontak orang, daripada lo hidup tanpa alat komunikasi sama sekali.."
4. Mengajarkan gua terus berdoa. YAPPP, berdoa agar tiba saat nya dimana handphone gue diupgrade sampe bisa pake WA :)))
5. Unyu aja, beda dari yang lain. WKWKWKWK iyalah, awalnya gua malu pake hape ginian, lama-lama mereka justru yang kepo sama hape gue sakin imutnya, dan kek gak pernah liat handphone jadul macem punya gue ini :)))



Jadi pelajaran yang gua dapat setelah hampir satu tahun lebih mungkin sama handphone ini adalah...

"Sahabat sejati adalah mereka yang masih inget ngabarin lo disaat orang lain merasa mereka 'udah ngabarin lo' padahal belom, dan gak malu diajak foto bareng handphone yang cameranya cuman 2mp dengan suara jepretan yang super menggelegar."

"Gebetan yang baik adalah mereka yang rela smsan sampe beratus-ratus (walau ngandelin bonus) demi ngobrol sama kita.. HAHAHA"

"Orang tua akan selalu memberikan yang terbaik, walau terkadang kita fikir bukan yang terbaik yang bisa mereka berikan."

"Ikhlas aja, Allah pasti tau apa yang kita butuhkan, mungkin saat ini gue emang 'gak dikasih' handphone super canggih. Mungkin kalau gue punya handphone super canggih, gue bisa jadi cewek yang ngemodusin banyak cowok, terus ngephpin banyak cowok.. HAHAHA kan kalau hape gini jadi bisa pilih pilih mana cowok yang mau dimodusin.. milihnya sih yang providernya sama biar HEMAT. HAHAHAHAHAHHAHAHAHA gadeng bercandaa.. Mungkin kalau gua punya handphone super canggih, gua bisa lupa kapan waktunya belajar, kapan waktunya istirahat, kapan waktunya makan, dan kapan waktunya bersosialisasi di kehidupan nyata."


Sampai sini dulu yaa curhatan guee... 
Maaf kalau ada typooo :)))
I'll appreciate your comment, guys!

3 komentar:

  1. Kereenn. Kita sama mbak. hehe. Karena MELAWAN arus trend itu punya kepuasan tersendiri. Disaat pengguna smartphone jadi zombie autis dunia virtual, kita lebih enjoy sama sekitar,menikmati momen,dan menghargai orang yg ngobrol sama kita. Semoga tetap terus oldies mbak! Salam kenal. :)

    BalasHapus
  2. Hi kak kita sama hampir persis hahaha tapi nokia ak gaada kamera lebih parahnya dan gaada internet haha salam kenal yaa:)

    BalasHapus