Jumat, 17 Mei 2013

TIPS SAAT TRIP (Bonus foto-foto di Jogja)

Nih, berhubung gua baru aja trip ke Yogyakarta selama 2 hari (4 hari kalo ditambah perjalanan pulang pergi) ini gua kasih tips barang bawaan apa aja yang harus dibawa.
Sediakan tas besar (tapi gua lebih milih koper) dan satu tas sedeng.

Di Koper :
Bawa baju secukupnya, Jangan kebanyakan. 
Kurang lebih bawa 3 kaos aja, dan 2 pasang baju tidur. gak usah bawa jeans banyak-banyak, cukup 2 aja.
Kemaren gua bawa 4 kaos ternyata yang kepake cuman 2 -_- (ditambah sama baju angkatan jadi 3)
Kenapa yang kepake cuman 3?

Hari pertama, perjalanan, lo bakal make ituuuu mulu sampe dihotel. Dan pas di hotel, baru bisa ganti baju dengan pakaian tidur. Usahakan jangan terlalu pendek, karena dingin.
Nahh.. hari kedua, bakal jalan lagi kan?
Pake jeans+kaos yang santai aja. (biasanya hari kedua pake kaos angkatan, yang kompakan) 
Nanti pas mau tidur, ya pake baju tidur lagi.
Intinya, 3 kaos 2 jeans dan 2 pasang baju tidur cukup untuk trip 4 hari (termasuk perjalanan pulang-pergi)

Bawa bekel secukupnya.
Kalo kebanyakan, bakalan mubazir. Kayak di kamar gua, Bekel kita kebanyakan dan alhasil malah dibawa balik lagi ke jakarta.


JANGAN LUPA BAWA ANDUK!
Dan juga perlengkapan mandi lengkap.



Di Tas Yang Harus Selalu Dibawa :

BAWA FRESHCARE ATO SEMACAMNYA.
Selalu sedia ini di tas, gak usah munafik, kalau pusing ini bakal sangat berguna! PERCAYALAAHHH!

Selalu bawa obat maag, dan kantong kresek.
Menghindari resiko mabok dan muntah di bus. Ini sangatlah penting. Walaupun lo gak mabokan, lo bisa jadi superhero bagi teman-teman lo yang mabok.

Baju ganti sangat lah berguna
Gak usah males dan gak usah takut gak guna bawa ginian, percaya deh gak akan nyesel kalo bawa baju ganti. Pas keringetan dan gak bisa balik ke hotel lagi, apalagi ngambil baju dikoper juga gak mungkin, ini sangat membantu!


TIPS:
Selalu sedia kaos santai dan celana yang gak terlalu kenceng di tas, buat ganti baju terutama saat perjalanan pulang.
Gua kemaren nonstop di bus dari jam 6 pagi sampe 6 pagi lagi.
Karena mau mampir ke candi borobudur, gua pake baju rapih (Jeans+Kaos sopan) Nah, berhubung itu hari terakhir, gua sedia baju kaos (lengan panjang berhubung gua pake kerudung) dan celana boim (celana batik jogja yang kagak ketat) di tas gue. Untuk apa?

Karena kita bakal keringetan dan gak akan balik lagi ke hotel untuk ganti baju, jadi biar sehat dan gak sakit masuk angin, kita harus ganti baju juga gimana pun caranya. Nah waktu yang cocok adalah pas malem hari (abis makan malem). Jadi, gua bisa tidur dengan badan yang gak capek, karena tidur di bus itu pasti bakal nambah pegel, jadi buat lah diri senyaman nyamannya.



Nah sekian tips dari saya. Sisanya inisiatif sendiri.
Nih gua kasih foto-foto yang unyu unyu:

Epin, Shania, Pite, Aziz, Gua. (yang nyempil dibawah namanya Nadia)
Eja, Gua, Resa
Febri, Bila, Laras, Ayuki, Gua, Pateng. INI ADALAH BEST FRIENDS GUAAAA <3
Gak kenal sama temen-temen gua? Nih baca post tentang mereka wkwkwk >>  Friends
WKWKWKWK ENJOY MY BLOG :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar