Minggu, 16 September 2012

Imajinasi Dan Impian

Banyak yang bilang kalau Imajinasi itu menyakitkan.
kadang gue bingung apa coba yang buat itu jadi menyakitkan?
Kata mereka..
"Imajinasi itu menyakitkan, karena gak akan menjadi kenyataan"
Kesalahan yang sangat besar. kalau lo masih sependapat sama kalimat diatas, berarti lo belum mengerti artinya imajinasi. Sini gua kasih penjelasannya..

Imajinasi secara umum, adalah kekuatan atau proses menghasilkan citra mental dan ide.
Istilah ini secara teknis dipakai dalam psikologi sebagai proses membangun kembali persepsi dari suatu benda yang terlebih dahulu diberi persepsi pengertian. Sejak penggunaan istilah ini bertentangan dengan yang dipunyai bahasa biasa, beberapa psikolog lebih menyebut proses ini sebagai "menggambarkan" atau "gambaran" atau sebagai suatu reproduksi yang bertentangan dengan imajinasi "produktif" atau "konstruktif".
Gambaran citra dimengerti sebagai sesuatu yang dilihat oleh "mata pikiran". Suatu hipotesis untuk evolusi imajinasi manusia ialah bahwa hal itu memperbolehkan setiap makhluk yang sadar untuk memecahkan masalah (dan oleh karena itu meningkatkan fitnes) perseorangan oleh penggunaan simulasi jiwa. 
 Sebenernya sih gua juga gak terlalu ngerti pengertian yang diatas tadi. itu gua ambil dari wikipedia -_-
tapi menurut gua, Imajinasi itu memfikirkan sesuatu yang mungkin belum pernah ada, seperti sesuatu yang abstrak atau mungkin gak akan pernah ada. kalau kelamaan berimajinasi, lu bakal jadi ke tahap selanjutnya yaitu mengkhayal wkwkwkwk

Menurut gua yang bikin orang beranggapan kalau "Imajinasi itu menyakitkan" karena dia gak bisa bedain mana imajinasi, mana kenyataan, mana impian.

Orang yang berimajinasi itu, harus tau kalau itu cuman sekedar imajinasi. kemungkinan buat jadi kenyataannya cuman sedikit.

tapi orang yang mau 'Imajinasi' itu jadi kenyataan, mereka harus ngubah itu semua jadi IMPIAN.

Jadi kesimpulannya, Lo harus siap nerima kenyataan kalau Imajinasi hanyalah buah khayal di otak lo, atau kalau lo mau mewujudkan itu semua, lo harus menjadikan itu sebagai Impian di hidup lo, dan mencoba mewujudkannya dengan cara apapun.

Sebagai pakar imajinasi, gua gak terima kalau sampe ada orang yang takut berimajinasi. dengan imajinasi, lo bisa mengembangkan pemikiran lo menjadi lebih inovatif lagi.
coba lo liat tokoh tokoh terkenal kayak Walt Disney, dia bener-bener mengandalkan Imajinasi lohh

nah karena itu, gak perlu takut berimajinasi... Asal bisa bedain mana yang namanya Imajinasi dan Impian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar