Selasa, 17 April 2012

Akibat 'Gaya-gayaan' dan Norak.

Gue jadi inget waktu gue lagi di Bandara Soekarno Hatta (Bandara Internasional Indonesia) sama adek gue dan mama gue, ada cerita yang sangat memalukan keren deh.. ihhihihiihi
gue mau ngeshare ini.... semoga bermanfaat buat elu-elu pada huehuehuehue

Jadi saat itu... gue dan adek gue serta mama gue baru pulang dari Palembang.
ya Uba (Sebutan lain untuk 'Ayah') gue ada di Palembang, ya namanya juga lebaran jadinya gue sekeluarga ke Palembang buat ketemu uba gue dan nenek gue disana.

Kejadian ini terjadi saat kita sedang menunggu untuk ambil tas di bagasi airport....
Nah gue sama adek gue sedang melihat-lihat sekitar, sementara mama gue fokus buat nunggu tas kita-kita.
Daripada bete mendingan gue ngobrol aja sama adek gue.
Beginilah percakapan yang gue alami bersama adek gue:
A:  "Apaan tuh?" (*nunjuk mesin Kopi otomatis)
G: "Itu mesin kopi otomatis."
A: "WOAHH! Cobain yuk.." (*berjalan menuju mesin tersebut)
G: "Ah norak lu -,-" (*tapi tetep aja ikut jalan ke mesin itu)
Nah atas dasar KEPO alias Pengen Tahu atau lebih tepatnya NORAK, gue sama adek gue memandangi dan terkagum-kagum ke arah mesin kopi otomatis tersebut... seperti inilah bentuknya
Nah.. pas udah mengamati bentuk dan tombol-tombol yang ada disitu.
Gue masih inget beberapa tombol yang ada disitu, kurang lebih seperti ini:

BLACK COFFEE
   Sugar
   No Sugar
COFFEE MILK
   Sugar
   No Sugar
MILO
   Sugar
   No Sugar
CAPUCINO
   Sugar
   No sugar
Intinya, setiap jenis kopi ada pilihan yang pake gula alias manis, atau yang gak pake gulua alias pahit -_- (Mungkin buat yang diet atau apalah)
Nah harga 1 cup kopi aneka jenis itu cuman Rp 5.000,-
hehehe murah dong.. apalagi abis lebaran alias duit masih banyak di dompet (akibat THR ;-P )
NAH... gue yang dapet giliran pertama nyobain mesin kopi itu.
A: "Udah lu duluan deh... gue belakangan ngikutin elo aja haha"
G: "Dasar lo, selalu aja gue yang jadi tumbalnya -_- "
Akhirnya.. gue coba. hehehehe
  1. Langkah pertama... masukan uang Rp 5.000,- (UANG PAS. Karena MESIN gak bisa ngasih kembalian -____- )
  2. Uangnya harus yang Mulus.. karena kalau lecek sedikit, pasti uang yang tadinya udah dimasukin, malah dikeluarin lagi. (mesinnya kece, nerimanya duit yang bagus bagus aja hahaha)
  3. Nah. kalau udah dimasukin uangnya, pilih Jenis Kopi. jangan salah pilih, dan jangan menyesalinya di akhir. dan Jangan GAYA-GAYAAN.
  4. Nanti keluar, pertamanya keluar gelasnya, terus nanti kopinya keluar deh.. ambil, dan minum deh hahaha
hehehhehee.. pengalaman yang seru bukan?? ;-D norak ya? iya.
nah.. giliran adek gue.. agak.. tidak lancar deh.
jadi saat itu gue memilih COFFE MILK No Sugar. gue menyesal memilih ini.
kenapa gue milih itu? soalnya, setelah gue melihat gambar yang ada di mesin itu, kayaknya gambarnya enak banget, gue kira kan udah pake susu tuh, jadi gue fikir tanpa gula pun udah manis, ternyata.... PAHIT.
A: "Eh lo pilih kopinya yang mana?"
G: "Coffee Milk No Sugar" (*sok keren, padahal ke-pahit-an gara-gara salah pilih kopi)
A: "Aduh... gue pingin milo nih, tapi.. gue ngikutin elo deh."
HAHAHHAHAH! Adek gue akhirnya milih yang No Sugar juga. nah abis dia dapet itu kopi.....
A: "SIAL! PAIT BANGET! TAU GITU GUE PILIH YANG MILO AJA! ELO SIH AH PAKE NGEHASUT GUE!"
G: "Lah salah sendiri elo yang ngikutin gue, hahaha makannya jangan gaya-gayaan"
A: "Aduh gimana nih, udah pait, panas pula, aduh lidah gue kebakar nih kayaknya"
Hahahhahaha, walaupun sebenernya gue ke-pahit-an dan ke-panas-an juga, tapi gue tetep sok keren, dan gue berhasil terlihat seperti tidak ada masalah di kopi yang sebenernya gak gue suka -_-"
HANGUSLAH DUIT 5.000...............

akhirnya gue bisa menghabiskan kopi itu, sementara adek gue gak sanggup menghabiskannya dan adek gue akhirnya membuangnya....... di toilet.
karena kapok, akhirnya kita beli lagi pake mesin otomatis tapi kali ini kita beli SOFT DRINK dan bukan kopi lagi, harga satu botolnya Rp 10.000,- ya gak apa-apa deh daripada kepahitan.

pesan: Janganlah kau norak dan gaya-gayaan. karena ke-Norak-an dan gaya-gayaan itu bisa menjerumuskan kamu kepada situasi yang tidak kau sukai dan diluar keinginanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar